Asus Merilis Rog Zephyrus Dengan Intel Gen 11

December 31, 2021 Teknologi  No comments

Sebelum membeli laptop gaming, ada beberapa komponen dan spesifikasi yang harus kamu perhatikan untuk mendapatkan performa yang sesuai dengan harapan. Promosi yang menawarkan bonus Steam Wallet ini bertujuan untuk memaksimalkan kepuasan para pengguna yang setia memilih laptop MSI sebagai teman bermain game maupun rekan bekerja dan beraktivitas selama di rumah. Sedangkan untuk urusan konektivitas agar bisa tersambung dengan maksimal, Nitro 5 generasi teranyar ini dibekali dengan port Thunderbolt 4 yang multifungsi serta memiliki transfer rate 8x lebih cepat dibanding USB 3.0. Selain itu juga disematkan Intel Wi-Fi 6 AX201 (802.11ax) dan Killer Ethernet E2600 untuk meningkatkan stabilitas dan kinerja jaringan. Kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 atau 3080 juga telah dibenamkan di dalamnya. Namun untuk laptop dengan Core i7 menggunakan resolusi Quad HD dan refresh rate 240Hz dengan waktu respon 2ms, sedangkan untuk laptop dengan Intel Core i9 memiliki resolusi Full HD dengan refresh rate 360Hz dan waktu respon 1ms.

laptop gaming gen 11

Hal ini disebabkan karena layarnya hanya memiliki akurasi warna sRGB sebesar 68% dan adobe RGB sebesar 50%, sehingga dibutuhkan kalibrasi untuk meningkatkan akurasi warnanya. Tapi kalau kalian ingin menggunakan laptop ini untuk bermain game, atau diajak untuk ngetik-ngetik santai tanpa charger, laptop ini memiliki daya tahan baterai yang mantap yaitu ada di 405 menit atau 6 jam 45 menit. Kemudian untuk sistem pendinginan, Intel juga melakukan peningkatan teknologi proses SuperFin. Tidak hanya itu, prosesor ini juga diklaim mampu mengoptimalkan efisiensi penggunaan tenaga dengan kinerja dan respon cepat, ketika beroperasi pada frekuensi lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya. Dari sisi kualitas grafis, produk ini ditenagai oleh GPU AMD Radeon Pro 5300M series.

ASUS ROG Strix SCAR juga termasuk pada laptop gaming yang hadirkan performa terbaik di dunia. Tentu saja ini berkat penggunaan VGA diskrit terbaik pula yakni NVIDIA RTX 3080 dengan VRAM 16 GB. Prosesor gahar tersebut tentu dipadukan dengan VGA yang mumpuni dari NVIDIA, yakni GTX 1650.

Di Indonesia diklaim akan tersedia lebih dari 20 model laptop yang menggunakan varian Intel Core Generasi ke-11 H-Series. Di tahap awal sudah ada jajaran laptop terbaru dari Acer, Asus, HP, Lenovo, dan MSI yang bakal tersedia dengan harga mulai dari Rp14 juta. Alienware m15 R5 menawarkan prosesor AMD Ryzen H sementara Alienware m15 R6 diapcu oleh Intel Core i H. Namun keduanya sama-sama ditemani dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX seri 30. Laptop yang satu ini ditenagai oleh prosesor hingga Intel Core i H dan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti 4GB GDDR6.

Supaya memungkinkan warna tetap cerah dari nyaris di berbagai sudut, maka layarnya mengenakan panel IPS. Tak ketinggalan juga dibekali dengan refresh rate sampai 144 Hz sehingga tak akan mengalami gangguan blur saat menampilkan game yang bergerak cepat seperti FPS balapan, FPS, dan sabagainya. Dipadukan dengan layar 15,6 inci FullHD, waktu respon 3ms, 144Hz refresh rate, dan tingkat kecerahan 300nit. Selain konektivitas melalui port, Asus TUF Gaming F15 FX506 juga hadir dengan teknologi konektivitas nirkabel moodern.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>