Ini Jajaran Laptop Berotak Intel Core Seri H Gen

December 29, 2021 Teknologi  No comments

Karena merupakan sebuah tablet, ROG Flow Z13 dapat dioperasikan menggunakan layar sentuh yang terintegrasi. Terdapat pula keyboard dengan touchpad yang dapat dilepas-pasang serta penyangga bodi utama yang dapat dibuka hingga 170⁰. Karena komponen utamanya terdapat di belakang layar, ROG Flow Z13 memiliki sirkulasi udara yang lebih baik dibandingkan dengan laptop tradisional. Hal tersebut pula yang membuat ROG Flow Z13 mampu menampung hardware kelas gaming meski tampil dengan bodi yang sangat ringkas. VivoBook Pro 14 OLED dibekali dengan sistem pendingin ASUS IceCool Plus terbaru yang memanfaatkan dua kipas untuk mendinginkan berbagai komponen penting yang ada di dalam laptop ini.

JAKARTA – ASUS Republic of Gamers resmi memperkenalkan laptop gaming terbarunya, yakni Zephyrus M16 dan Zephyrus S17. Keduanya merupakan laptop ROG pertama yang ditenagai oleh prosesor Intel Core 11th Gen H-series. Prosesor Intel Core seri H Gen 11 terbaru menawarkan kinerja yang terbilang mengesankan untuk semua kegiatan baik itu sekolah, berkreasi, termasuk memuaskan penggemar game kelas berat. Perusahaan semikonduktor asal Amerika Serikat tersebut akan menggunakan arsitektur SuperFin 10nm di seri H generasi 11. Hal ini membuat Intel dapat memiliki kecepatan yang lebih tinggi meski ada di casing yang lebih kecil.

Untuk seri Core i7 misalnya, di generasi ke-11 ini semuanya dijamin memiliki 8-core dan 16-thread. Lalu untuk seri Core i5, bisa kita lihat bahwa semuanya kini mengemas 6-core dan 12-thread, bukan lagi 4-core dan 8-thread. Intel baru saja menggelar acara virtual yang memperkenalkan prosesor mobile Intel Core Seri H Generasi ke-11 secara resmi di Indonesia. Pengumuman ini sekaligus menandai kedatangan deretan laptop gaming terbaru dari berbagai pabrikan yang mengusung prosesor mobile terkuat Intel tersebut.

Dapur pacunya dipercayakan pada prosesor Intel Core i H, RAM hingga 32GB dan SSD 512GB. Untuk kartu grafis yang digunakan dengan yakni Nvidia GeForce RTX 3050Ti. Sementara ROG Zephyrus M16 merupakan laptop gaming terbaru dengan layar 16-inci, namun hadir dengan bodi ultraslim sekelas laptop 15-inci. Untuk membantu menyajikan performa terbaik dari prosesor dan kartu grafis hebat yang digunakannya, Asus ROG Zephyrus Duo i HK dilengkapi dengan sistem pendingin yang inovatif dengan logam cair dan desain termal yang luar biasa. Juga mendukung 20 jalur PCIe Gen 4.0 yang memberikan akses langsung ke CPU, Intel Killer WiFi 6/6E (Gig+), dan port Thunderbolt 4. Untuk mengakomodasi kebutuhan gaming, layarnya sudah memiliki refresh 144Hz dengan waktu respons 3ms. Dipastikan, bermain game tidak akan nge-lag atau blur dengan menggunakan layar ini.

laptop gaming gen 11

Anda juga bisa mengekspektasikan suara yang cukup sunyi sekalipun sedang memainkan game berat. Ini memberikan kontrol granular atas pencahayaan, menciptakan kombinasi yang hampir tak terbatas dalam 16,8 juta warna. Maka dari itu, MSI membenamkan Cooler Boost Titan baru yang didesain ulang untuk menangani panas yang paling ekstrem sekalipun. Sistem pendinginan ini terdiri dari 4 kipas, 11 pipa kalor, dan 2,25 kali aliran udara. MSI mengklaim kalau hewan buasnya ini berhasil memecahkan semua rekor dengan kinerja desktop penuh, di-overclock hingga 5,0 GHz di semua 10 core untuk memberikan kinerja paling ekstrem yang pernah ada. Kami pernah menjumpai kecepatan SSD lebih dari MB/s di Laptop yang menggunakan konfigurasi RAID 0.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>